Cara Membuat Huruf Besar pada Awal Posting Blogger

alt="Cara Membuat Huruf Besar Di Awal Postingan Blog "Caralukman - Membuat huruf besar di awal paragraf pada sebuah postingan blog mungkin terinspirasi dari gaya tulisan yang banyak dipakai dan digunakan oleh koran, majalah maupun tabloid. Mungkin cara ini sudah pernah ditulis oleh blogger lain, postingan disini hanya mengingatkan kembali dan mencoba membantu sobat blogger yang pengen membuatnya. Nah kalau teman-teman semua tertarik untuk membuat nya, saya akan kasih tau tutorialnya. Sebenarnya membuat huruf besar diawal paragraf ini sangatlah mudah, tapi untuk lebih jelasnya silahkan ikuti  langkah-langkah di bawah ini : 
 
1. Login ke blogger
2. Langsung ke Tata Letak (sekarang design/rancangan) - Edit HTML
3. Cari kode berikut ]]></b:skin>
4. Masukkan kode di bawah ini, di atas ]]></b:skin>

/* kode untuk huruf awal
----------------------------------------------- */
.awal {
float:left;
color: #000000;
background:#ffffff;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
font-family:times;
font-size:100px;}

atau

.dropcaps {
    color: #000;
    float: left;
    font-family: "Old London";
    font-size: 350%;
    line-height: 45px;
    padding-right: 3px;}

Silahkan pilih mana yang sobat sukai

5. Klik Save Template / Simpan
Selanjutnya kalian tulis artikel dan cara membuat besar huruf pada awal kalimat yaitu tambahkan kode salah satu kode dibawah pada posisi HTML
Ketikkan kode ini dulu <span class="awal">huruf awal</span> Kata huruf awal, ganti dengan huruf pertamamu yang akan kamu posting.
Misalnya :
<span class="awal">L</span>Lukman
<span class="dropcaps">C</span>Cara

catatan
 
line-height: 45px; adalah tingginya huruf, silahkan ganti sesuai selera anda.
saya kira penjelasan diatas cukup dimengerti oleh anda semua mengenai cara membuat huruf besar di awal postingan atau drop caps semoga bermanfaat bagi pembaca.

24 Responses to "Cara Membuat Huruf Besar pada Awal Posting Blogger"

  1. Kayak koran aja hehe, bagus nih buat saya posting tentang indahnya indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh tuh gan dipake saja, tetapi jika meng-Sharing kembali, jangan lupa cantum blog ane yaa :D

      Delete
    2. Mau share bagai mana cara sadap ANDROID, BB dan IPHONE dan SYMBIAN juga berbagai macam ponsel.


      kunjungi : WWW.PENYADAPPHONE.COM

      Info lengkap tentang fiturnya dibawah ini:

      1.Sadap BBM
      2.Sadap SMS
      3.Sadap PANGGILAN SUARA
      4.Sadap FOTO DAN VIDEO DI GALERY
      5.Sadap LOKASI [MELALUI SATELIT]
      6.Sadap WHATSAPP
      7.Sadap FACEBOOK
      8.Sadap BEETALK
      9.Sadap SKYPE
      10.Sadap Email/ YAHOO GMAIL DAN HOTMAIL
      11.Sadap SUARA SEKITAR
      12.Sadap KONTAK NAMA
      13.Sadap HISTORY BROWSER
      14.Sadap KAKAO TALK, PATH

      Dan masih banyak lainnya...

      SADAP SEMUA RAHASIA DI PONSEL DIA SECARA JARAK JAUH, PASANGAN SUAMI/ISTRI ANDA YANG SEDANG SELINGKUH ATAU MELINDUNGI ANAK REMAJA ANDA DARI PERGAULAN BEBAS.

      KETENTUAN/ KEBIJAKAN PENGGUNAAN BERLAKU.


      Info lengkap, Silahkan
      Kunjungi Website : WWW.SADAP.COM

      Delete
  2. Makasih gan Ifo yang sangat bermanfaat. ijin nyoba ya gan.. Semga bermanfaat nih ilmunya.
    Salam Saya Syahril

    ReplyDelete
  3. keren gan, dan bisa mempercantik tampilan artikel kita, mantab dech pokok'e :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh pastinya, artikel keren ditambah beginian.. Udah deh top top :D

      Delete
  4. mantap gan artikelnya,, mudah di praktekan oleh newbie sperti saya heheh
    salam BW

    ReplyDelete
  5. artikelnya sangat membantu,..
    kunjungi web kami
    http://impus-usu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan nanti saya akan kunjungi kembali :)

      Delete
  6. uwah tutorialnya bermanfaat banget gan, bisa dicoba nih (y)

    ReplyDelete
  7. Wah bagus itu kalo di buat postingan Blogazine. :3
    Ijin coba dlu ya bro.. Thanks atas infonya

    ReplyDelete

/**************** READ ME ****************/

---> Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk komentar menggunakan Anonymous atau Name/URL <---

-----------------------------
NB: Selama Bukan Mengandung Pornografi/Unsur Kekerasan
-----------------------------