Cara Membuat Scroll pada Popular Post

Caralukman - Apasih yang dimaksud Popular post?? Popular post adalah sekumpulan postingan yang banyak dikunjungi atau dibaca oleh pengunjung berdasarkan hari, minggu, bulan, atau selama-lamanya menurut perhitungan google analytic. Widget popular post sangat berguna bagi blog karena dapat menambah jumlah page views dan mempermudah pengunjung dalam mengexplorasi blog anda. nah disini admin ingin memberi Tutorial "Cara Membuat Scroll pada Popular Post" jadi kita tampilkan saja popular post hingga 10 Artikel. sekarang simak baik-baik caranya :

  1. Masuk ke Dasboard Blogger
  2. Buatlah Entri Populer/Populer Post dengan menambah Gadget. (jika diblog anda belum terpasang popular post). Dan Save
  3. Untuk menambahkan fungsi scroll pada popular post, masuk ke Template >> Edit HTML.
  4. CTRL+F dan ketikkan kata “Populer Post”. Cari kode yang mirip seperti dibawah ini :

<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Terpopuler'
type='PopularPosts'><b:includable id='main'><b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if><div style='overflow:auto; width:ancho;height:300px;'><div class='widget-content popular-posts'> 
 banyak deh, hingga</div> 
</div></b:includable>
</b:widget>
5. Letakkan Kode berikut ini <div style='overflow:auto; width:ancho;height:300px;'> sebelum kode <div class='widget-content popular-posts'>
6. Simpan Template.

Sangat begitu Mudah untuk Dipahami, Silahkan Cek Apakah Berhasil atau Tidak..
Jika Sobat mengalami Kesulitan, Admin Harap sobat Berkomentar dibawah, Terima Kasih :) 

27 Responses to "Cara Membuat Scroll pada Popular Post"

  1. nah ini yg ane cari, izin pake ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silahkan diterapkan :)

      Delete
    2. mantap artikelnya gan


      Mau share bagai mana cara sadap ANDROID, BB dan IPHONE dan SYMBIAN juga berbagai macam ponsel.


      kunjungi : WWW.PENYADAPPHONE.COM

      Info lengkap tentang fiturnya dibawah ini:

      1.Sadap BBM
      2.Sadap SMS
      3.Sadap PANGGILAN SUARA
      4.Sadap FOTO DAN VIDEO DI GALERY
      5.Sadap LOKASI [MELALUI SATELIT]
      6.Sadap WHATSAPP
      7.Sadap FACEBOOK
      8.Sadap BEETALK
      9.Sadap SKYPE
      10.Sadap Email/ YAHOO GMAIL DAN HOTMAIL
      11.Sadap SUARA SEKITAR
      12.Sadap KONTAK NAMA
      13.Sadap HISTORY BROWSER
      14.Sadap KAKAO TALK, PATH

      Dan masih banyak lainnya...

      SADAP SEMUA RAHASIA DI PONSEL DIA SECARA JARAK JAUH, PASANGAN SUAMI/ISTRI ANDA YANG SEDANG SELINGKUH ATAU MELINDUNGI ANAK REMAJA ANDA DARI PERGAULAN BEBAS.

      KETENTUAN/ KEBIJAKAN PENGGUNAAN BERLAKU.


      Info lengkap, Silahkan
      Kunjungi Website : WWW.SADAP.COM

      Delete
  2. wah keren nih!
    makasih untuk infonya!
    izin coba!
    jngan lupa komen dan follow backnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa silahkan,,
      Oke sob nanti saya kunjungi kembali :)

      Delete
  3. Kebetulan gan, ane lagi cari2 yang seperti ini. ijin coba dulu gan. terima kasih banyak gan

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Susahnya dimana sob??
      Jelaskan biar saya bantu

      Delete
  5. uwah tutorialnya bermanfaat banget gan. :)
    bakal segera saya praktekin (y)

    ReplyDelete
  6. Pake scroll begini enak,,, biar blognya rapih

    ReplyDelete
  7. info yang bermanfaat, segera diaplikasikan..

    ReplyDelete

/**************** READ ME ****************/

---> Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk komentar menggunakan Anonymous atau Name/URL <---

-----------------------------
NB: Selama Bukan Mengandung Pornografi/Unsur Kekerasan
-----------------------------