Cara Membuat Blog Terlihat SEO

Caralukman - Selamat datang kembali teman-teman caralukman, dipertemuan kali ini saya akan membahas tentang SEO, sebelumnya apasih yang dimaksud SEO? sobat bisa baca di SINI . penting tidak sih website menjadi SEO? menurut saya TIDAK. karena ngga semuanya orang yang menggunakan website sebagai bahan keseriusannya, kecuali anda yang ingin membuka untuk berbisnis atau isengnya itu menghasilkan uang, nah baru anda menerapkan fungsi SEO ini. oia tadi gimana sudah dibacakan? nah, sekarang saya akan memberikan cara-caranya, yuk simak!!.



1. PERTAMA, PAKAI TEMPLATE BLOG YANG SUDAH SEO FRIENDLY.

dijaman sekarang kalo anda masih pake template bawaan? anda berati sudah ketinggalan jauh dari orang-orang yang doyan ngeblog. maka beralihlah menggunakan template-template yang sudah disediakan fitur-fiturnya. cara mendapatkannya? anda tinggal otw ke Search Google terus ketik "Template Blogger SEO", nah banyakdeh yang keluar tuh websitenya, tapi ingat ya semakin mahal harga template semakin bagus :D.

2. KEDUA, MENGOPTIMASI HALAMAN WEBSITE.

nah udah dapet template yang sesuai dengan selerakan?, sekarang anda harus mengoptimasi halaman website, maksudnya adalah memperbaiki agar blog anda terlihat secara Profesional, kenapa harus? cobadeh kalian jadi pengunjung blog tapi blognya penuh dengan iklan atau widget-widget yang berlebihan, bukannya anda betah tapi udah bt duluan belum apa-apa udah dialihkan ke website lain bahkan sampe tulisannya tertutup iklan, jangan deh jangan ditiru website yang seperti ini.

3. KETIGA, RESET KATA KUNCI.

ini nih yang benar-benar anda harus muter-muter cari kata kunci yang bener,baik dan bagus. memang seperti pelajaran pas sekolah aja :D, sebelumya saya pernah melamar disalah 1 perusahaan yang baru start up, saya bertemu pakar SEO, nah dijelaskan sama dia katanya "NANTI TUGAS LO BIKIN 1000 KATA KUNCI UNTUK 1 ARTIKEL". dengernya langsung ngeblang aja nih otak, tapi dibalik itu semua pasti ada hasilnya kok. nah gugel juga menyediakan Tools untuk hal ini loh, coba anda masuk SINI. nah disitu lengkap jadi ngga usah mikir ampe 1000 kata kunci lagi, dipertemuan selanjutnya mungkin saya akan membahas hal tersebut.

BACA DULU :


4. KEEMPAT, MEMAKAI META TAG.

gimana artikel mau terbaca oleh gugel tapi tidak menggunakan Meta TAG? mulai sekarang pakai! sekarang coba anda membuka blog anda, lalu membuat Posting, nah disamping kanan (seperti gambar disamping) telihatkan ada "Deskripsi Penelusuran/Meta TAG". nah jangan lupa tuh di isi sesuai apa yang anda ingin buat pada judul artikel. usahakan isinya jangan pelit, artinya isi ampe anda kehabisan ide. nah kalo udah berdoa aja supaya artikel yang anda buat ga sia-sia begitu aja. selain itu skrip-skrip Meta Tag seo juga ada, tapi anda tidak perlu memikirkan jika anda sudah memakai template yang fiturnya SEO, tapi inget jangan lupa diedit  juga ya.


5. TERAKHIR, POSTINGAN YANG BERMANFAAT.

ini dia yang paling menguntukan anda dan pengunjung website anda. kenapa? simak ini :

Untuk Pengunjung :
- dapat ilmu dari website anda.
- bisa dicopas, (menunjukan website anda sangat penting untuk dirinya, haha).
- bisa jadi dia promosiin blog kita ke teman-temannya.
- dll.

Untuk Pemilik Blog :
- PASTI!!! Pengujung nyaman,ga bosen dan kepo artikel lainnya.
- dapet Kenaikan statik pengunjung, dari yang awalnya udah kaya hutan sepi jadi rame seperti kota ampe banjir masyarakat :D.


- bisa terkenal website anda, yang tadinya cuma iseng-iseng jadi sosok seseorang yang sukses dibidang ini, bukan sekedar bermanfaat tapi bisabisa anda mandi ga pake air lagi, tapi uang :D.
- dan masih banyak lagi.

tentunya anda belajar seo bukan dari website saya saja tetapi banyak website yang lebih Relavan dari ini, saya hanya membagikan sedikit apa yang saya tau, semoga bisa menjadi pelajaran buat sobat pengunjung setia Blogger Caralukman. untuk lebih jelasnya mengenai tentang seo, jangan bosan-bosannya anda berkomentar untuk mengingatkan saya melanjutkan bahasan tentang SEO ini, Terima Kasih Sudah Membaca.

3 Responses to "Cara Membuat Blog Terlihat SEO"

  1. haii... aleta.id menjual produk-produk kulit asli berkualitas tentunya nyaman saat di pakai dan menambah kepercayaan saat beraktifitas. yuk order sekarang di https://aleta.id/

    ReplyDelete

/**************** READ ME ****************/

---> Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk komentar menggunakan Anonymous atau Name/URL <---

-----------------------------
NB: Selama Bukan Mengandung Pornografi/Unsur Kekerasan
-----------------------------